8 Ide Gila Berwisata Ekstrim di Indonesia yang Wajib Kamu Coba


Ide Berwisata Ekstrim di Indonesia –  Indonesia kaya akan objek wisata. Mulai dari objek wisata alam, objek wisata sejarah, budaya, pantai, dan bahkan ada juga beberapa objek wisata ekstrim, terdengar sedikit gila namun tetap menarik dan seru.

Bagi pecinta tantangan, keindahan objek wisata yang dituju tidak akan pernah cukup. Tentu butuh sesuatu yang lebih menantang untuk mendapatkan kepuasan. Beberapa diantara objek wisata berikut ini wajib kamu coba jika kamu adalah penyuka objek wisata yang menantang nyali dan gila.

Berenang Bersama Hiu

Tidak perlu pergi ke Afrika atau Mesir untuk bisa merasakan sensasi berenang bersama hiu yang tidak akan pernah kamu lupakan. Hiu yang dikenal sebagai salah satu predator di laut memang selalu menghadirkan pengalaman yang luar biasa, terlebih apabila kita bisa berenang di dekatnya.Berenang bersama hiu di Karimunjawa

Berbagai film tentang hiu membuat ikan ini semakin menarik dan semakin ditakuti. Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, kamu tidak perlu pergi ke luar negeri untuk merasakan sensasi berenang dikelilingi hiu yang bikin tubuh bergidik tersebut. Salah satu tempat yang bisa kamu datangi adalah Kepulauan Karimunjawa yang ada di Kabupaten Jepara – Jawa Tengah.

Di sini, seorang warga bernama Cunmin sengaja membuka kolam yang berisi kurang lebih 30 ikan hiu. Untuk bisa menyaksikan ikan-ikan ini dari dekat, kamu harus membayar tiket masuk sekitar Rp 5.000 per orang. Sedangkan untuk berenang di dekat hiu, kamu harus menambah Rp 10.000. Harga yang murah tersebut tentu tidak boleh kamu lewatkan, mengingat ide gila berenang bersama hiu tidak semua orang berani melakukannya.

Cliff Jumping

Meloncat dari ketinggian tebing karang untuk nyebur ke dalam laut adalah salah satu ide gila yang paling menantang dan membutuhkan nyali besar. Bagaimana tidak, kamu setidaknya harus melakukan loncatan dari ketinggian 13 meter sebelum menyentuh permukaan laut.Blue Lagoon Cliff Jumping di Bali | Photo via lembonganislands.blogspot.co.id

Salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi untuk cliff jumping adalah Blue Lagoon Cliff Jumping yang ada di pulau Bali.

Objek wisata ini berada di Nusa Ceningan. Yaitu sebuah pulau yang dikelilingi karang, berada diantara Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Untuk bisa sampai ke tempat ini kita harus menyeberang menggunakan kapal dari Bali.

Selain daya tarik wisata ekstrim tersebut, pulau ini juga menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona.

Selancar

Selancar mungkin terdengar tidak terlalu ekstrim dan tidak terlalu gila. Namun berselancar di tempat-tempat berikut ini akan membuat kamu berpikir 2-3 kali. Tidak seperti tempat-tempat berselancar yang memiliki ombak ala kadarnya,2 tempat berikut ini patut kamu coba karena ombaknya bisa mencapai ketinggian 5 meter hingga 8 meter.Memacu adrenalin di ombak mentawai | photo by Grace Doyle via gracedoylesurfer.blogspot.co.id

Yang pertama berlokasi di Mentawai Sumatera. Kepulauan ini sudah terkenal hingga ke mancanegara sebagai salah satu destinasi wisata para peselancar yang ingin menantang ombak. Tinggi ombak di Mentawai minimal 1,5 meter hingga 4,5 meter. Setidaknya tersedia 72. Lokasi selancar di tempat ini yang bisa diakses dengan mudah.

Tempat selanjutnya untuk menentang ombak berada di Plengkung Banyuwangi (G-land) yang berjarak sekitar 59 Km dari pusat kota. Jika Mentawai kurang menantang, disini kamu bisa menemukan ombak yang tingginya mencapai 6meter – 8 meter. Dan yang pasti, tempat ini bukan untuk para amatiran.

Waktu terbaik untuk berkunjung dan menikmati gulungan ombak extreme tersebut antara bulan Mei hingga bulan September.

Arung Jeram

Wisata menantang selanjutnya yang harus kamu coba adalah arung jeram. Di Indonesia, ada banyak tempat yang menawarkan jeram extreme. Salah satunya adalah Sungai Alas yang ada di Provinsi Aceh.Arung Jeram gunung Lauser

Lokasi sungai ini berada di bagian tenggara Takengon. Lokasinya tepat berada di tengah-tengah Taman Nasional Gunung Lauser. Soal pemandangan alam, tempat ini sudah tidak diragukan lagi. Namun yang paling menarik adalah aliran sungainya yang menyajikan medan paling menantang di Indonesia. Tidak berlebihan apabila banyak orang mengatakan bahwa, jeram Sungai Alas Aceh hanya untuk orang-orang pemberani.

Paralayang

Wisata ekstrim selanjutnya yang juga tidak kalah gilanya adalah paralayang. Di Indonesia, beberapa tempat menarik untuk terbang paralayang diantaranya adalah Kota Batu di Jawa Timur. Namun selain itu, jika kamu mungkin ingin sesuatu yang lebih ekstrim dan menantang untuk terbang. Salah satu tempat yang bisa kamu datangi adalah Pegunungan Mantantimali yang berlokasi di Kabupaten Sigi – Sulawesi Tengah.

Tempat ini berada di ketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut. Walaupun tempatnya sangat menentang, namun kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak pemandu yang akan membantu kamu menikmati salah satu olahraga extreme ini.

Paralayang Matantimali sudah cukup terkenal dan sering dijadikan sebagai salah satu tempat menggelari even-even nasional maupun internasional. Sehingga, keamanan dan fasilitasnya tergolong cukup lengkap serta profesional.

Menyusuri Keindahan Goa Jomblang di Jogja

Goa Jomblang adalah goa yang unik dan indah. Namun tempat wisata di Jogja ini memiliki akses yang agak menantang dan membutuhkan keberanian tersendiri bagi wisatawan. Goa ini akan cocok bagi kamu yang sangat bernyali dan menyukai tantangan.

Makan Makanan Ekstrim Khas Indonesia

Indonesia begitu kaya akan makanan khas. Hampir setiap daerah mempunyai makanan khasnya sendiri. Tak hanya enak terkadang juga ada yang ekstrim dan mengerikan bagi sebagian orang. Contohnya adalah makanan-makanan khas yogyakarta dari yang popuer samai yang ekstrim yang pernah pariwisataindo.com ulas sebelumnya. Dan tentu masih banyak lagi makanan khas Indonesia yang tak kalah menantang untuk dicoba.

Berwisata Bersama si Komo

Kawasan TN Pulau komodo adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia selain Bali. Namun tetap saja tempat wisata di NTT ini tergolong menakutkan bagi beberapa wisatawan. Bentuknya yang tak biasa serta apalagi setelah setelah mengetahui bahwa air liur Komodo begitu berbahaya. Tapi tenang saja, kami sudah tulis kiatnya di ulasan tentang wisata pulau Komodo pada sesi sebelumnya.

Nah, tentunya ide-ide gila berwisata ekstrim di Indonesia tersebut khusus bagi kamu yang benar-benar menyukai wisata yang penuh tantangan saja. Jangan memaksakan diri jika memang mental kamu tak cukup kuat untuk mencoba wisata yang cukup ekstrim di Indonesia tersebut. So, dari ke 8 ide wisata yang cukup ekstrim diatas, tertarik coba yang mana? Atau punya ide lain yang lebih menantang dan ekstrim? Jangan ragu untuk corat-coret melalui kolom komentar dibawah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.